Home
Hipnoterapi merupakan teknik yang dapat membawa klien secara instan dan tepat sasaran masuk ke dalam kondisi rileksasi yang amat dalam; seperti tidur tapi tetap bisa diajak berkomunikasi.

Ini Lho Empat Kegunaan Hipnoterapi untuk Tubuh

Lihat mata saya serta kamu akan tertidur selama beberapa menit. Kalimat sugesti dari psikioterapis itu mungkin telah terekam jelas di ingatan kita, ditambah akting menggoyangkan kalung arloji.

Pemandangan seperti ini memang tidak asing lagi serta sering kita jumpai secara segera, melalui acara di layar kaca, film, hingga novel. Namun, apakah praktik hipnoterapi mempunyai khasiat bagi tubuh? Cek informasi perihal hipnoterapi surabaya disini.

Irving Kirsch dosen sekalian direktur Program Studi Plasebo di Harvard Medical School mengatakan, hipnoterapi yaitu wujud pengobatan yang legal. Dalam beberapa kasus, hipnoterapi diaplikasikan untuk menolong menurunkan berat badan, menghilangkan rasa sakit sesudah operasi, serta memecahkan depresi atau stres.

Berikut sebagian khasiat hipnoterapi bagi kesehatan yang sudah kami rangkum :

1. Menurunkan berat badan
Sebagian studi yang dipelajari Irving Kirsch menemukan bahwa ketika seseorang menjalani terapi perilaku kognitif (CBS) - salah satu perawatan non obat untuk menurukan berat badan, dan depresi - ditambah dengan hipnoterapi, berat badan yang turun jauh lebih banyak.

Selama empat hingga enam bulan, mereka yang mengerjakan terapi CBS ditambah hipnoterapi berat badannya turun sekitar sembilan kilogram, sementara yang hanya melakukan CBS berat badannya cuma turun 4,5 kilogram.

Kecuali berat badan turun lebih banyak, mereka yang menjalankan CBS disertai hipnoterapi berat badannya tidak kembali selama 18 bulan. Hal ini berbeda dengan orang yang hanya melakukan terapi CBS, berat badannya bisa naik lagi sewaktu-waktu.

2. Mengurangi rasa sakit
Len Milling, seorang psikolog klinis dan profesor psikologi dari University of Hartford mengatakan, hipnoterapi dapat mengurangi rasa sakit jasmaniah. Salah satunya menolong mengurangi rasa nyeri atau rasa sakit pasca-operasi.

3. Menolong berhenti mengisap rokok
Hipnoterapi juga berkhasiat untuk standar pengobatan medis seperti anestesi epidural atau penyuntikan obat di sekitar epidural (sumsum tulang belakang) serta menangani kecanduan obat-obatan serta rokok.

Dalam uji coba acak yang dijalankan pada 2007, spesialis melibatkan 286 perokok. Sebanyak 20 persen orang yang mendapatkan hipnoterapi berhasil berhenti merokok dibandingkan 14 persen orang yang memperoleh konseling perilaku standar.

4. Mengobati stres, kecemasan, serta PTSD
Berdasarkan Spiegel, orang yang berhenti mengisap rokok sebab hipnoterapi lebih terang menonjol manfaatnya pada mereka yang memiliki riwayat depresi. Ini merupakan salah satu bukti bahwa hipnoterapi bisa tepat sasaran menolong mengobati stres, kecemasan, serta PTSD.

Studi lain bahkan menemukan bahwa hipnoterapi bisa merubah fungsi kekebalan tubuh seseorang dengan cara mengimbangi stres dan mengurangi kerentanan tubuh kepada infeksi virus.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE

XtGem Forum catalog